Mengusung Tema ‘Kebebasan’, Tokyo Game Show 2015 Bakal Diikuti Developer Game Asal Indonesia?

TGS

Ajang game terbesar dunia akan kembali digelar. Ya, Tokyo Game Show (TGS) tahun 2015 bakal diselenggarakan beberapa bulan mendatang. Di ajang ini biasanya bakal hadi seri-seri game terbaru dan tokoh-tokoh baru yang biasanya akan meramaikan acara tersebut.

Dikutip dari dualshockers Senin (9/2/2015), seperti di tahun sebelumnya, TGS memiliki tema yang berbeda setiap pergelaran. Untuk tahun ini, tema yang diambil bertitel  “More freely, let’s play a GAME“.

Ya, secara harfiah, kebebasan dalam menikmati game adalah topik utama yang akan didengungkan TGS 2015 mendatang. Tidak hanya sekedar pameran game, ajang ini juga bakal dihadiri pengembang game dunia yang akan berkompetisi membuat game yang menarik dan tentunya digilai. Tahun ini, pihak panitia menargetkan jumlah pengunjung akan lebih besar dibandingkan tahun lalu.

6461_01

Sekedar informasi, beberapa tahun ini ternyata pengembang game asal Indonesia selalu menghadiri acara tersebut untuk berkompetisi dengan pengembang dunia serta memamerkan kemampuannya dalam menjawab tantangan di dunia game. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah nama-namanya:

– Digital Happiness
– Altermyth
– Bamboomedia Cipta Persada
– Enspire Studio
– Inmotion
– Oray Studios
– SignDesign
– Tinker Games
– Anantarupa Studios
– Artoncode
– Kidalang
– Rolling Glory
– Touchten Games

Sayangnya dari sumber yang didapatkan Penulis tersebut, tidak diketahui apakah developer lokal di atas akan kembali berpartisipasi atau tidak. Kita doakan saja Teknomania, dengan adanya ajang Internasional seperti ini semoga industri game Indonesia bisa ‘berbicara’ di mancanegara dan membawa harum nama Indonesia.

Serta yang tidak kalah pentingnya, semoga pemerintah dapat mendukung sepenuhnya industri ini, sehingga memungkinkan para developer lebih giat lagi menghadirkan game-game menantang.

Tinggalkan komentar